Diberdayakan oleh Blogger.

Kalau Saya Blogging Apa yang Akan Saya Dapatkan

Sudah menjadi hal umum sekarang ini bahwa keberadaan internet telah menghipnotis para penggunanya. Sekarang orang tidak canggung lagi memamerkan kepintarannya dalam akses internet. Tentu saja ini merupakan perkembangan yang menggembirakkan terutama jika dimanfaatka secara baik dan untuk hal yang positif.


Internet dan blogging adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan. Jika anda mengetikkan sebuah kata kunci dimesin pencarian Google maka yang muncul adalah artikel dengan rujukan link website atau blog dibawahnya. Oleh karena itu tidak heran jika sebuah kata kunci harus diperebutkan oleh ratusan pesaing.


Namun sayangnya internet ini belum dimanfaatkan dengan baik dan benar. Ada saja orang yang menggunakan internet untuk hal yang sia-sia saja. Mereka tidak berpikir untuk menggunakan akses internet untuk hal-hal yang produktif dan inovatif. Maka tidak jarang kita temui mereka hanya berkutat pada sosial media Facebook.com atau Twitter.com saja yang akhirnya hanya menyita banyak waktu dan kuota internet.


Kalau Saya Blogging Apa yang Akan Saya Dapatkan


Lalu adakah cara untuk memaksimalkan potensi internet bagi saya?Ya, ada.


Apa itu? Dunia blogging.


Mengapa harus blogging?


“Belum kenal maka tak sayang”


Ini adalah pepatah yang umum dibicarakan banyak orang untuk membahas sesuatu hal. Berkaitan dengan internet maka anda dapat memanfaatkan internet untuk hal positif, inovatif dan kreatif. Salah satu sarana yang mendukung semua hal ini adalah “BLOGGING”.


Melalui blogging anda dapat melakukan berbagai hal yang mencengangkan sekaligus menyenangkan.
Blogging adalah aktifitas online untuk menyajikan konten (artikel, gambar, mp3 atau video) kepada pengguna internet.


Jika begitu blogging adalah pekerjaan yang menyusahkan dan melelahkan. Bagaimana tidak bukankah untukmenghasilkan konten harus menulis dan sebagainya. Jika tidak begitu apa yang dapat disajikan.


Meskipun begitu ternyata banyak orang yang ingin terjun dalam dunia blogging dan mendalaminya. Bahkan tidak jarang ada yang membuat blog dan mengelola hingga puluhan blog. Mengapa sedemikian minat dan semangat mereka dalam blogging? Sebenarnya apa yang saya dapatkan ketika saya masuk dunia blogging.


1. Melatih menulis
Ketika anda blogging maka barang tentu anda akan rajin membaca untuk mendapatkan  referensi sebelum menulis artikel. Oleh karena itu tidak jarang jika seorang blogger dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca referensi. Situs seperti blog, direktori artikel atau forum sering mengisi jam akses internet mereka.


Setelah anda terus membaca dan membaca maka pasti keinginan untuk menulis akan muncul. Meskipun belum dalam tahap menghasilkan buku-buku, tetapi menulis artikel yang bermanfaat sudah cukup baik untuk berbagi dengan orang lain.


Di dalam blogging anda tidak perlu ijin dari orang lain. Selama apa yang anda tulis adalah karya anda dan bermanfaat bagi orang lain pasti anda akan semakin semanagt untuk menulis lagi dan lagi. Jadi blogging adalah media melatih menulis artikel yang efektif. Berita gembirnya anda dapat menghasilkan 4 karya hebat dari blogging.


2. Di kenal banyak orang
Anda mau menjadi terkenal tanpa harus melalui audisi yang melelahkan. Masuk saja dunia blogging dan mimpi anda akan menjadi kenyataan.


Ketika anda terjun didunia ini maka hal yang paling realistis dalam jangka panjang adalah menjadi populer diinternet. Mengapa? Terang saja setelah anda lama blogging dengan menghasilkan konten yang banyak maka otomatis blog anda akan ramai dikunjungi pembaca. Maka sudah sewajarnya jika anda berkesempatan menjadi artis internet. Bagaimana tertarik blogging?


3. Menjadi kaya
Setelah lama blogging maka sudah pasti anda ingin mendapatka apresiasi yang membanggakan. Walaupun menjadi artis internet cukup membanggakan tentu saja kurang menarik jika tidak menghasilkan uang.


Berkaitan dengan itu blogging menyediakan ruang untuk menghasilkan uang secara melimpah. Terdapat banyak program penghasil uang ayang dapat anda ikuti. PPC iklan seperti Google Adsense atau infolinks bisa menjadi target utama anda karena komisi yang ditawarkan besar untuk publishernya.


Kesimpulan
Jangan takut masuk dunia blogging dan mendalaminya. Meskipun awalnya melelahkan dan menyusahkan bahkan terkadang harus mengeluarkan banyak biaya untuk modem dan sebagainya. Namun ada titik terang yang berkilau di sana. Oleh karena itu nikmati saja dunia ini untuk menjadi blogger yang sukses. Bagimana?

0 komentar:

Posting Komentar